Halototo

Minggu, 26 Juni 2016

Pengiriman Paket

Pengiriman Paket

Salam sehat luar biasa!!! Sebelumnya kami ucapkan salam sejahtera dan terimakasih kepada pada pembeli baik konsumen pada umumnya dan member HWI pada jaringan kami. Berikut dibawah ini kami jelaskan sedikit seputar proses order sampai pengiriman paket yang mudah-mudahan bisa membantu.

GudangHWI.com BELUM PERNAH dan insya Allah tidak akan pernah menipu pembeli. Sebagai penjual, kami akan berusaha semaksimal mungkin supaya tidak merasa kecewa (khususnya mengenai ekspedisi / pengiriman paket dari produk yang dibeli).

Proses Order
  • Order akan segera kami proses setelah transfer dana kami terima di rekening.
Proses Pengiriman Paket
  • Khusus product ready stock, paket akan kami kirim pada hari yang sama dengan catatan sedang tidak overload. Maksimal 1 hari setelah pembayaran kami terima, jadi misal pembayaran kami terima hari Senin maka paling lama hari Selasa sudah kami kirim.
  • TIDAK ADA pengiriman pada hari minggu / libur (tanggal merah)

Pengiriman TIDAK dilakukan oleh staf GudangHWI.com 
  • GudangHWI.com sebagai distributor/agen menjual produk kepada konsumen. Sedangkan pengiriman produk terpesan menggunakan jasa kurir seperti POS Indonesia, JNE atau jasa kurir sejenis lainnya.
  • Tarif pengiriman menggunakan "tarif resmi" dari jasa kurir yang bersangkutan dan bisa dicek di website jasa kurir tersebut.
  • Bila tidak ada permintaan dari pembeli ingin menggunakan jasa kurir apa, kami akan menggunakan jasa kurir POS.
  • Resi pengiriman kami infokan di hari berikutnya setelah rekap order (kecuali hari libur). Jadi apabila paket kami kirim hari Senin maka resi kami infokan di hari Selasa. Apabila ada yang merasa belum mendapat no resi silahkan bbm / whatsapp jika membutuh no resi pengiriman paket Anda. Tidak ada sistem pemberian resi segera saat itu juga / di hari yang sama setelah paket dikirim.
Lama Pengiriman 
  • Lama pengiriman tergantung dari alamat tujuan pengiriman dan regulasi dari pihak jasa kurir.
  • GudangHWI.com TIDAK BISA MENJAMIN paket sampai ke tempat tujuan sesuai jadwal karena proses pengiriman sepenuhnya dihandle pihak jasa kurir, sedangkan tugas kami hanyalah mengantar paket-paket tersebut ke POS/JNE
  • Karena pengiriman menggunakan jasa kurir, jadi pihak kami sendiri tidak bisa memberikan kepastian kapan barang Anda akan diantar dan kapan akan sampai, kami hanya bisamemberikan perkiraan waktu kedatangan barang (sesuai dengan perkiraan yang diberikan jasa kurir yang bersangkutan).
  • GudangHWI.com TIDAK BISA MENGABULKAN permintaan paket harus sampai pada hari tertentu atau bahkan jam tertentu. Mau diantar pagi pagi, siang, sore atau malam itu merupakan manajemen dari kurir POS/JNE, jadi yang minta barangnya HARUS sampai pada hari tertentu atau jam tertentu itu tidak bisa karena kami tidak punya kuasa untuk mengatur POS/JNE 
Paket belum sampai / terlambat
Keterlambatan biasanya terjadi karena sebab-sebab dibawah ini :
  • Overload di pihak POS/JNE
  • Bencana seperti banjir
  • Libur panjang seperti lebaran natal.
  • Alamat tidak dikenal
  • Alamat yang dituju sedang kosong 
  • Nomer telp alamat yang dituju sulit dihubungi.
Walaupun ekpedisi menjadi tanggung jawab POS/JNE sebagai jasa kurir, namu kami sebagai penjual juga tidak akan lepas tangan begitu saja. Jadi bila terjadi keterlambatan silahkan menghubungi kami melalui bbm atau whatsapp, kemudian kami akan membantu memfollow-up ke pihak POS/JNE. 


TANYA JAWAB

Tanya : kemarin katanya ready stock, koq sekarang kosong?
Jawab : proses order kami kerjakan setelah ada pembayaran. Jadi misal hari Senin pagi sudah terjadi kesepakatan harga, namun pembeli baru menstransfer pada hari Selasa, dan kebetulan Senin malam ada pembeli yang langsung mentransfer, maka pembeli yang sudah mentransfer itulah yang kami proses ordernya terlebih dulu.

Tanya : koq bisa gitu sih kak?
Jawab : bukan bermaksud untuk su'udzon, tapi karena tidak sedikit calon pembeli yang hanya ngecek harga terbaru, jadi walaupun ditunggu 1 minggu juga tidak akan ditransfer. Kebalikannya banyak pula pelanggan yang begitu cek barang ready stock, langsung deh dia transfer.

Tanya: Kalau stock baru nanti harga naik bagaimana?
Jawab : Harga sesuai kesepakatan sebelumnya (maksimal 3 hari) walaupun stock baru harganya naik. Jadi bila stock masuk lagi namun harganya naik, maka Anda tetap kami beri harga sesuai kesepakatan sebelumnya.

Tanya : KENAPA resi tidak langsung diberikan, paket nya katanya sudah dikirim harusnya resinya langsung ada dong?
Jawab : Proses pengiriman tidak dikirim ke POS/JNE satu persatu, ada order kirim - ada order kirim dan seterusnya bila seperti itu waktu kami habis hanya untuk pengiriman paket. Pengiriman kami jadwal 1 hari 1 kali. Jadi semua order pada hari itu dikirim bersamaan pada sore hari oleh petugas delivery. Permintaan no resi pasti akan kami layani, hanya saja tidak bisa cepat seperti pengirim pribadi yang hanya mengirim 1-2 paket ke POS/JNE.

Tanya : katanya 2-3 hari sampai? ini kok 4 hari.
Jawab : bila dikasih tahu lama pengirimannya sekitar 2-3 hari, maka jika paket dikirim hari SENIN. Artinya; SELASA = 1 HARI, RABU = 2 hari, KAMIS = 3 hari. Jadi ada kemungkinan paket sampai pada hari rabu atau kamis (hari minggu dan libur tidak dihitung)

Tanya : paketnya kok belum sampai ya?
Jawab : sebab-sebab keterlambatan sudah kami sampaikan diatas. Bila memang paket belum sampai padahal sudah melebihi perkiraan, silahkan kontak kami melalui bbm / whatsapp, kami akan bantu memfollow-up.

Tanya : paketnya belum sampai juga kak...
Jawab : Bila paket tidak sampai dikarenakan pembeli salah menginformasikan alamat tujuan pengiriman, maka ini menjadi tanggung jawab pembeli. 
Bila dikarenakan pihak kami yang salah menulis alamat (tidak sesuai dengan alamat yang diberikan pembeli) maka ini menjadi tanggung jawab kami dan kami akan menggantinya.
Bila alamat sudah benar dan kesalahan ada pada pihak jasa kurir, kami akan membantu memfollow-up ke POS/JNE.

0 komentar: