Halototo

Rabu, 17 Agustus 2016

Subhanallah.!!! Sungguh besar kuasa Allah swt'''Kisah Bu Dokter Tanpa Kaki 15 Tahun Keliling Pelosok Desa Beri Pengobatan


Li Juhong (37) dari Chongqing, Tiongkok yaitu seorang dokter tanpa ada kaki yang telah menginspirasi beberapa orang. Li terlahir normal, namun th. 1983 waktu usianya empat th. kakinya mesti diamputasi lantaran kecelakaan. Mulai sejak kehilangan ke-2 kakinya, Li belajar jalan memakai dua bangku kayu kecil serta mulai lancar di umur 8 th.. 


Li tanpa ada kaki dan kemana juga pergi mesti digendong atau dia jalan dengan pertolongan alat dua bangku kecil. Walaupun kondisinya sekian, dia sudah 15 th. keliling pelosok desa jalan kaki untuk memberi penyembuhan warga. Dia juga yang mendatangi tempat tinggal rumah warga yang memerlukan. 

Li sudah lakukan beberapa hal sebagai seseorang dokter sepanjang 15 th. di desanya. Li tak buka praktek di tempat tinggalnya, namun mendatangi tiap-tiap pasien yang membutuhkannya. 


Bukanlah tanpa ada argumen Li menginginkan jadi dokter. 

Sepanjang 15 th. berkarir jadi dokter panggilan, Li telah menggunakan 30 bangku kayu sebagai alat bantu berjalannya. Mujur Li memperoleh suami yang begitu baik serta setia, untuk memperingan pekerjaan istrinya. Suami Li senantiasa temani serta menggendong Li saat mesti berkunjung ke pasiennya. 


 " Sesungguhnya sangat banyak tantangan untuk lakukan hal seperti ini, satu diantaranya keadaan jalan yang tidak selamanya mulus, tetapi saya meyakini Tuhan pasti mempermudahku. Saya meyakini telah diutusNya untuk menolong mereka yang sakit, " kata Li ditulis shanghaiist. 

Menurut klinik tempat Li bekerja, Li telah menolong kian lebih 6. 000 warga desa yang sakit sepanjang belasan th. kariernya. Li juga mempunyai satu orang anak lelaki berumur 12 th., ia juga begitu bangga pada ibunya serta di inspirasi untuk jadi dokter saat dewasa kelak. 

Posted By : Cantik HWI

0 komentar: